Cara Mudah Membuat Folder Sharing di Windows XP dengan VirtualBox

Selamat datang di blog kami! Jika Anda sedang mencari cara mudah untuk membuat folder sharing di Windows XP dengan menggunakan VirtualBox, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam tutorial ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk mengkonfigurasi folder sharing yang efektif antara sistem operasi Windows XP dan VirtualBox. Folder sharing adalah fitur yang sangat berguna yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah membagikan dan mengakses file antara mesin virtual dan sistem operasi host. Mari kita mulai!


1. silahkan jalankan Windows XP, pada tab menu virtual box klik Devices dan pilih  Insert Guest Additions CD image...




2. klik start dan klik my computer



3. di sini klik 2 kali pada VirtualBox Guest Additions




4. klik next



5. klik next



6. klik install



7. Proses install



8. jika ada muncul notif maka klik stop installation, jika tidak maka pilihh reboot now dan klik finish, maka akan melakukan restart



9. proses restart



10. klik pada menu VirtualBox pada Devices, pilih shared folders dan klik shered folders settings..




11. klik adds new shared folder



12. klik pilihan pada folder path, pilih other dan cari folder yang akan di sher 



13. ceklis Auto-mount dan Make Permanent, setelah itu klik ok



14. maka tampilan akan seperti ini dan klik ok



15. kembali ke win xp, klik start dan pilih computer




16.  maka akan munjul folder yang  kita shar dan kita bisa melihat isi file di dalam folder tersebut



Demikianlah tutorial tentang cara mudah membuat folder sharing di Windows XP dengan VirtualBox. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan, Anda sekarang dapat dengan cepat mengatur folder sharing antara sistem operasi Windows XP virtual Anda dan sistem operasi host. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengaktifkan kolaborasi yang efisien antara mesin virtual dan lingkungan host Anda. 

Jangan ragu untuk berbagi pengalaman Anda atau pertanyaan Anda di bagian komentar di bawah ini. Kami berharap panduan ini bermanfaat bagi Anda dalam menjalankan folder sharing di Windows XP pada VirtualBox. Terima kasih telah membaca blog kami dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Pages